Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

INI KENAPA YAAA??? TERNYATA ADA 7 PRAJA IPDN DATANG KE DESA CIDAHU

INI KENAPA YAAA???  TERNYATA ADA 7 PRAJA IPDN DATANG KE DESA CIDAHU

Cidahu adalah salah satu desa yang terdapat di Kecamatan Pasawahan,Kabupaten Purwakarta,Jawa Barat. Desa ini berada 6 Km ke arah barat dari pusat Kecamatan Pasawahan dan 12 Km arah selatan dari pusat kabupaten Purwakarta. Desa seluas 78.6254 Km² tersebut, hampir 60% terdiri dari Pasawahan dan perkebunan. Desa ini terletak di ketinggian ±500 Mdpl dengan suhu maksimal 37°C. Desa Cidahu merupakan desa terkecil di Kecamatan Pasawahan.


Sebanyak 7 Praja Utama IPDN Angkatan XXXI yang melakukan Bhakti Karya Praja (BKP) di Desa Cidahu telah diterima secara resmi oleh Kepala Desa Cidahu. Kegiatan penyambutan para Praja IPDN ini disambut pada tanggal 8 September 2023, yang dihadiri oleh para perangkat desa setempat dan dilaksanakan di aula Desa Cidahu. Maksud dan tujuan dilaksanakannya Bhakti Karya Praja (BKP) bertujuan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah didapat selama 4 tahun berpendidikan di Kampus IPDN. Dengan kerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten Puwarkarta praja mencari informasi dan data desa setempat. Dengan informasi tersebut praja diharapkan bisa sebagai bahan penulisan berita dan penjualan produk yang ada di desa setempat untuk dipromosikan di website Webdesaku.
Webdesaku adalah sebuah website yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk memudahkan masyarakat dalam pencarian informasi desa. Di dalam webdesaku menyediakan beberapa fitur yaitu profil desa, berita desa, wisata desa serta UMKM desa. Dengan aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat purwakarta dalam melaksanakan transaksi jual beli serta mengetahui informasi terkini mengenai desa-desa di Purwakarta.


Kedatangan sejumlah praja di Desa Cidahu juga diharapkan mampu membawa perubahan yang positif dan mampu membuat Desa Cidahu ini menjadi lebih maju dengan mengimplementasikan ide-ide dan inovasi yang cemerlang serta ikut terlibat dalam setiap kegiatan di Desa Cidahu.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *