Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Maya Datar Jadi Wahana Pencetak Ahli Jurnalistik yang Handal

Maya Datar Jadi Wahana Pencetak Ahli Jurnalistik yang Handal

Selasa, 09 Agustus 2022

Sekda Kabupaten Purwakarta membuat gebrakan luar biasa dengan mengadakan pelatihan Webdesaku di Aula Maya Datar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Operator masing-masing desa yang ada di Kabupaten Purwakata yang berjumlah kurang lebih 183 orang dari 183 Desa. Acara tersebut juga dihadiri oleh Narasumber yang kompeten dari mulai Ahli Pemasaran, Jurnalis dan ahli Digital Marketing. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan Webdesaku yang diharapkan menjadi corong informasi bagi desa untuk masyarakat guna menjadi sarana pengembang ekonomi, sosial dan kesejahteraan di desa masing-masing yang ada di Kabupaten Purwakarta. 

Narasumber dari Jurnalis Bapak Tarigan yang merupakan salah satu senior jurnalistik di Kabupaten Purwakarta, disela-sela materi yang disampaikan menyatakan bahwa penulisan berita yang dilakukan oleh operator desa belum maksimal dan belum sempurna seutuhnya, "saya perhatikan operator webdesaku belum fokus seutuhnya dalam mengolah berita" ujarnya.

Dari materi yang disampaikan oleh Bapak Tarigan dari mulai 5W+ 1H dan teknik penulisan yang baik kini operator Webdesaku mendapatkan bahan dan pengetahuan dalam mengolah dan menyajikan berita dengan baik dan benar. Oleh karenanya, pada hari ini Maya Datar Jadi Wahana Pencetak Ahli Jurnalistik yang Handal.

 

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *