Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Kegiatan MonEv Perangkat Desa Cidahu oleh Pemerintah Kecamatan Pasawahan

Kegiatan MonEv Perangkat Desa Cidahu oleh Pemerintah Kecamatan Pasawahan

Kegiatan Monitoring & Evaluasi (Monev) dalam pelaksanaan APBDesa Tahun Anggaran 2023 di Desa Cidahu Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta dilaksanakan pada siang tadi, Rabu, 13 Desember 2023.

Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.

Pada kegiatan monev ini, Tim akan memeriksa satu persatu dokumen berbadan hukum seperti Perdes dan Perkades, administrasi pelaporan kegiatan dan hasil pengelolaan Tanah Kas Desa (TKD).

Yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi pengarsipan aset desa. Baik berupa barang, bangunan, jalan desa ataupun hal lainnya termasuk tanah kas desa.

Secara keseluruhan capaian kinerja Pemerintah Desa Samberan dinilai cukup baik dalam menjalankan kegiatan baik yang administratif dan pembangunan yang tercantum di dalam APBDesa 2023. Meskipun masih terdapat catatan-catatan yang perlu dibenahi. 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *