Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

WIDIHHH WIDIHHHH!!!! TERNYATA PRAJA IPDN MENGUNGKAP ALAMAT PEMBUAT KERUPUK RO DI DESA CIDAHU

Cidahu, 13 September 2023 - Asal muasal Kerupuk RO adalah singkatan dari nama Raden Omay, beliau yang membuat kerupuk ini di Plered. Kebetulan dulu belum ada nama kerupuk itu dan karena ke banyak orang menyebutnya kerupuk Raden Omay terus menjadi kerupuk RO dan melekat sampai sekarang menjadi kerupuk RO. Kini Kerupuk RO juga dapat kita jumpai di Desa Cidahu tepatnya di rumah Ibu Eneng Rt/Rw 06/01. Ibu Eneng menjelaskan, bahwasanya Kerupuk RO ini merupakan usaha turun temurun dari keluarganya. Meskipun asal muasal Kerupuk RO ini dari kecamatan Plered Purwakarta, Kerupuk RO ini sekarang sangat mudah untuk dijumpai diseluruh tempat di Purwakarta. Pada hari rabu, tanggal 13 September 2023 Praja IPDN mengunjungi tempat produksi Kerupuk RO di Desa Cidahu, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta. Dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana cara dan apa saja bahan yang dipakai untuk membuat Kerupuk tersebut. Selain itu, Praja tersebut mencoba untuk membuat kerupuk RO sendiri dan ternyata gampang-gampang susah ya guys. Setelah Praja IPDN mengetahui cara pembuatan dan bahan-bahan yang dipakai, diharapkan Praja dapat membagikan ilmu nanti ketika telah selasainya melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP).  

FANTASTIS!!! PRAJA IPDN MENGIKUTI SENAM PAGI BERSAMA ANAK-ANAK PAUD MELATI CIDAHU

Cidahu, 13 September 2023 - Pada hari Rabu, tanggal 13 September Praja IPDN diajak untuk melihat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di desa Cidahu, yang berlokasi bersebelahan dengan kantor Desa Cidahu. Disana Praja IPDN diajak untuk ikut dalam olahraga atau senam pagi anak-anak PAUD. Dapat kita ketahui, bahwasanya senam atau olahraga pagi banyak manfaatnya untuk kesehatan jasmani seseorang. manfaat olahraga pagi diantaranya: 1. Memelihara Kebugaran Tubuh 2. Meningkatkan Fungsi Jantung 3. Menguatkan Sendi dan Tulang 4. Menurunkan Berat Badan 5. Mengambat Penuaan 6. Meningkatkan Mood dan Mengurangi Stres 7. Memperkuat Daya Ingat Selain untuk menyehatkan tubuh, diharapkan Praja IPDN dapat berbaur dan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Berbaur tidak harus dengan orang yang lebih tua saja, melainkan harus dapat berbaur dengan anak-anak juga. Karena Praja IPDN didik untuk dapat melayani masyarakat dikalangan usia.   

MONITORING BKP PRAJA DI KECAMATAN PASAWAHAN OLEH BAPAK WAKIL REKTOR III IPDN

Monitoring Kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) di  Kecamatan Pasawahan telah dilakukan Wakil Rektor III IPDN Dr. Yudi Rusfiana, S.IP. Kegiatan ini bertempat di Kantor Camat Pasawahan. Sabtu, (10/9/23).  Bapak Wakil Rektor III IPDN menekankan agar praja IPDN menunjukkan performa kerja yang baik selama melaksanakan bhakti karya praja di kecamatan pasawahan. Praja juga harus menjaga etika dan sikap serta mampu menjaga diri selama berada di Kabupaten Purwakarta. Dengan adanya kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) ini diharapkan praja mampu memberi dampak besar terhadap kemajuan desa-desa yang ada di Kabupaten Purwakarta. Praja harus bersinergi dan berkolaborasi dengan perangkat desa  dalam memajukan desa.

PERANGKAT DESA CIDAHU DAN PRAJA IPDN MENGHADIRI PISAH SAMBUT CAMAT KECAMATAN PASAWAHAN DI DESA MARGASARI

Adapun susunan acara diawali dengan pembukaan dari salah satu protokol (MC) dilanjutkan dengan pembacaan do’a . Dalam do’a itu menyebutkan: Mari kita sama-sama mendoakan agar kedua mereka mendapatkan berkah jabatan ini, kepada Camat yang lama H. Helmi Setiawan, Ap. MM, begitu pula Camat kita yang baru ini, Iman Sukmana, AP. S.Sos. M.Si, semoga Allah swt, memberikan keberkahan, Kesehatan serta karunia Allah SWT kepada mereka. Acara dilanjutkan dengan kata Sambutan oleh Camat Pasawahan yang lama. Camat lama menyampaikan, pada hari ini kami sekeluarga mohon pamit. Juga tak lupa pula kami mengucapakan terima kasih banyak kepada bapak dan ibu, apabila selama saya menjabat disini ada kata-kata yang salah mohon dimaafkan, ucapnya. Camat yang lama juga berpesan dan berharap kepada Camat yang baru, mudah-mudahan dapat melanjutkan program yang ada di Kecamatan Pasawahan ini untuk kedepannya. Program yang sudah ada jika baik mohon di pertahankan, begitu juga dengan program yang sudah tersusun tapi belum terlaksana semoga bisa terlaksanakan dengan baik dan tentu semua nya harus ada dukungan dari semua pihak, karena program dan pembangunan tidak akan pernah berhasil dan terwujud jika tidak ada kerja sama yang baik. Acara di tutup dengan pemberian Cinderamata dari Camat Pasawahan yang baru kepada Camat Pasawahan yang lama dan foto Bersama.

INI KENAPA YAAA??? TERNYATA ADA 7 PRAJA IPDN DATANG KE DESA CIDAHU

Cidahu adalah salah satu desa yang terdapat di Kecamatan Pasawahan,Kabupaten Purwakarta,Jawa Barat. Desa ini berada 6 Km ke arah barat dari pusat Kecamatan Pasawahan dan 12 Km arah selatan dari pusat kabupaten Purwakarta. Desa seluas 78.6254 Km² tersebut, hampir 60% terdiri dari Pasawahan dan perkebunan. Desa ini terletak di ketinggian ±500 Mdpl dengan suhu maksimal 37°C. Desa Cidahu merupakan desa terkecil di Kecamatan Pasawahan. Sebanyak 7 Praja Utama IPDN Angkatan XXXI yang melakukan Bhakti Karya Praja (BKP) di Desa Cidahu telah diterima secara resmi oleh Kepala Desa Cidahu. Kegiatan penyambutan para Praja IPDN ini disambut pada tanggal 8 September 2023, yang dihadiri oleh para perangkat desa setempat dan dilaksanakan di aula Desa Cidahu. Maksud dan tujuan dilaksanakannya Bhakti Karya Praja (BKP) bertujuan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah didapat selama 4 tahun berpendidikan di Kampus IPDN. Dengan kerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten Puwarkarta praja mencari informasi dan data desa setempat. Dengan informasi tersebut praja diharapkan bisa sebagai bahan penulisan berita dan penjualan produk yang ada di desa setempat untuk dipromosikan di website Webdesaku. Webdesaku adalah sebuah website yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk memudahkan masyarakat dalam pencarian informasi desa. Di dalam webdesaku menyediakan beberapa fitur yaitu profil desa, berita desa, wisata desa serta UMKM desa. Dengan aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat purwakarta dalam melaksanakan transaksi jual beli serta mengetahui informasi terkini mengenai desa-desa di Purwakarta. Kedatangan sejumlah praja di Desa Cidahu juga diharapkan mampu membawa perubahan yang positif dan mampu membuat Desa Cidahu ini menjadi lebih maju dengan mengimplementasikan ide-ide dan inovasi yang cemerlang serta ikut terlibat dalam setiap kegiatan di Desa Cidahu.