Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Desa Cidahu Pasawahan mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa.

Desa Cidahu Pasawahan mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa.

Aparatur Pemerintah Desa dan pengurus lembaga Desa Cidahu telah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri sejak tanggal 15 s/d 18 November 2023 di hotel Grand Flower Bandung, Jl. Asia Afrika No.15-17, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Dengan tema Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa. 

Sebanyak 13.498 perangkat desa dari 3,298 desa di 33 provinsi se-Indonesia dilatih secara serentak pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah dan Pengurus Kelembagaan Desa pada Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD).

Adapun peserta kegiatan pelatihan terdiri dari kepala desa, perangkat desa (sekretaris desa/kepala urusan), ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua Lembaga Kemasyarakatan Desa (PKK/Posyandu/Karang Taruna/Pengurus RT/RT). 

Secara umum tujuan pelatihan ini adalah meningkatkan kapasitas Aparatur Desa dan Kelembagaan Desa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi. Secara khusus bertujuan untuk membangun karakter Aparatur Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik, meningkatkan kapasitas Aparatur Desa dalam hal yang berkaitan dengan kebijakan Pemerintahan Desa, perencanaan Pembangunan Desa, Pengelolaan Keuangan Desa dan penyusunan Peraturan Desa serta peningkatan PADes melalui BUMDes.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *